Ubud Masuk Kota Terbaik Versi Travel and Leisure

Bali sebagai destinasi wisata dunia memang tidak perlu diragukan. Bahkan, tahun ini, Ubud, sebuah Kecamatan di Bali, dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik di dunia, oleh Travel + Leisure, sebuah media pariwisata internasional.

Dilansir dari laman Travel and Leisure (T+L), penilaian penghargaan kota terbaik dunia ini dengan meminta tanggapan dari para pembaca di seluruh dunia. Para pembaca diminta berbagi pengalaman dan pendapatnya tentang kota-kota, kepulauan, kapal pesiar, spa, penerbangan, dan banyak lagi lainnya di seluruh dunia.

Pembaca menilai kota berdasarkan pemandangan dan budaya, masakan, keramahan, belanja, dan nilai keseluruhannya. Ubud berhasil menempati peringkat ke-9 dengan skor 90.13. Bahkan Ubud berhasil mengalahkan Roma yang berada di peringkat 12 dan Barcelona yang berada di nomor buncit 15.

Pemenang tahun ini untuk pertama kalinya dalam 22 tahun sejarah Penghargaan Terbaik Dunia, adalah San Miguel de Allende dari Meksiko.

“San Miguel adalah salah satu tujuan paling otentik, kreatif dan hemat biaya yang pernah kami kunjungi,” kata seorang pembaca T+L.

Berikut daftar 15 kota terbaik di dunia versi Travel+Leisure:

1. San Miguel de Allende, Meksiko
2. Charleston, AS
3. Chiang Mai, Thailand
4. Kyoto, Jepang
5. Florence, Italia
6. Oaxaca, Meksiko
7. Hoi An, Vietnam
8. Cape Town, Afrika Selatan
9. Ubud, Indonesia
10. Luang Prabang, Laos
11. Santa Fe, AS
12. Roma, Italia
13. Siem Reap, Kamboja
14. Udaipur, India
15. Barcelona, Spanyol

Written By
More from travelife

Lelewatu Resort Ikonik Sumba

Beberapa tahun ke belakang, Sumba menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan yang...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *