Cara Sederhana Buat Telur Gulung Lembut Sempurna

Banyak orang mengklaim punya resep membuat telur gulung yang nikmat dan lembut.

Namun tentunya sulit untuk menentukan mana yang memang benar-benar terlezat. Membuat telur gulung atau yang disebut scrambled eggs memang terlihat mudah, hanya saja untuk membuatnya jadi sempurna tidaklah semudah itu.

Jika Anda ingin telur gulung yang lembut, lembap, dan ekstra creamy, maka ikutilah tips dan trik dari koki selebriti dan juri Top Chef Tom Colicchio.

Trik pertama yang disarankan Colicchio adalah mengocok telur dengan baik dan kuat menggunakan garpu. Tujuannya adalah untuk memasukkan banyak udara ke dalamnya sehingga telur punya tekstur lembut.

Setelah dikocok selama beberapa waktu, Colicchio juga mengungkapkan bahwa rahasia membuat telur gulung sempurna adalah menggorengnya menggunakan panci bergagang antilengket bukan wajan.

Mengutip Huffington Post dari Business Insider, setelah panci panas, masukkan mentega ke dalamnya.

“Jangan langsung menggorengnya dengan panas yang terlalu tinggi. Jangan biarkan mentega jadi terlalu cokelat. Setelah mentega leleh langsung masukkan telur ke dalamnya sambil terus diaduk,” kata Colicchio.

Dia menambahkan untuk tetap mengaduk telur yang masih cair dengan garpu. Setelah telur mulai mengeras dan matang, lipat telur jadi dua bagian dengan menggunakan spatula. (chs)

Tags from the story
,
Written By
More from travelife

Ruang Teater Romawi Kuno Berusia 1.700 Tahun Ditemukan di Jerusalem

Sebuah penggalian di dekat Tembok Ratapan, sebelah barat Jerusalem, Israel, mengungkap keberadaan bebatuan, sisa-sisa teater masa...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *