Jatiluwih Festival 2019

Glorifying Dewi Sri for Prosperity and Harmony

Pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) Jatiluwih mengadakan sebuah festival yang bertujuan mempromosikan destinasi wisata yang telah diakui UNESCO tersebut. Tahun 2019 festival bertajuk Glorifying Dewi Sri for Prosperity and Harmony – Memuliakan Dewi Sri untuk Kesejahteraan dan Harmoni. Memuliakan Dewi Sri mengandung pemahaman dan pesan agar proses yang terdapat di Jatiluwih ini menjadi perhatian semua pihak untuk diyakini dan dijalankan sebagai laku lampah memelihara dan melestarikan padi dalam relasinya sebagai aspek penting dalam memaknai kelahiran dan kehidupan untuk kesejahteraan dan harmoni. Hal ini berelasi erat dengan pemaknaan Tri Hita Karana sebagai hubungan integral antara Tuhan, Manusia dan Alam.

Berbeda dengan penyelenggaraan di tahun sebelumnya, tahun ini Festival Jatiluwih melibatkan organisasi kepemudaan Karang Taruna Desa Jatiluwih serta team dari Duta Hijau Bali 2019, duta wisata dan lingkungan . Hal lainnya yang menarik yaitu dibuatnya patung anyaman Dewi Sri berukuran jumbo di areal persawahan DTW Jatiluwih. Pemandangan ini pun menjadi momen langka yang menyedot perhatian para wisatawan yang berkunjung.

Selain sebagai ajang promosi pariwisata  desa wisata jatiluwih , kegiatan ini juga bertujuan mengangkat kesenian traditional , memberikan edukasi tentang pertanian dan penting nya menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Ada pula kolaborasi antara musisi kelas dunia seperti balawan ethnic fusion dengan sanggar di jatiluwih akan semakin meningkatkan semangat serta kreatifitas masyarakat untuk terus menghasil kan karya .

Selain menikmati musik ,kesenian,kuliner dan beberapa workshop yg menarik  para pengunjung juga bisa bermalam sambil menikmati indah nya alam jatiluwih  di D’uma Jatiluwih camping Ground , harga sewanya pun sangat terjangkau.

Tags from the story
Written By
More from travelife

Bali Hyatt Akan Kembali Beroperasi

Usai melakukan renovasi besar-besaran sejak beberapa waktu lalu, hotel ikonis di Sanur,...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *